Jumat, 07 Agustus 2015

Cara Root Asus Zenfone C (ZC451CG) Dengan Mudah

Saya datang lagi hehe. Kemarin saya baru beli Hp baru Asus Zenfone C ZC451CG tak lama kemudian saya melakukan Rooting pada hp Zenfone C saya itu. Nah saya akan membagikan tutorialnya bagaimana cara root Asus Zenfone C (ZC451CG) dengan mudah dan gampang.
Dengan tampilan yang cukup elegan membuat saya kepincut untuk membeli ponsel ini setelah mencari tutorial sana-sini akhirnya ketemu juga caranya root Zenfone C disini saya coba menulis ulang dengan tutorial yang lebih detaill dan mudah di pahami.

Cara Root Asus Zenfone C (ZC451CG

Cara melakukan Root Asus Zenfone C (ZC451CG).

1. Download bahan-bahannya dulu
2. Aktifkan USB debugging di Asus Zenfone C
 Cara Mengaktifkan USB debugging pada Android versi 4.4 (kitkat) keatas seperti Asus Zenfone C memang sedikit berbeda saat pertama kali kamu masuk ke menu seting kamu tidak akan menemukan menu Developer Option atau Opsi Pengembang. Harus di munculkan dulu cara Mengaktifkan USB debugging pada Zenfone C sebagai berikut
  • Masuk ke Menu Setting - About - Software Information
  • Di bagian Build Number tekan berulang-ulang sebanyak kurang lebih 8 kali.
  • Setelah selesai kembali ke menu seting, maka opsi pengembang akan terlihat di sana tinggal kamu klik dan aktifkan usb debuggingnya.
3. Colokkan Asus Zenfone setelah USB debugging aktif, setelah hp konek pada PC klik tab notifikasi pada bagian "Tersambung sebagai Perangkat..." klik dan Pilih yang mode Kamera (PTP). setelah itu pada PC akan terinstal otomatis Driver-driver yang di butuhkan saat proses Rooting. tunggu sampai Prosesnya selesai.

4. Ekstrak AsusIntelRotKit.zip dan jalankan Root.bat saat muncul Press Any key to Continue tekan Enter Ponsel akan Reboot otomatis dan masuk ke menu Recovery.

5. Tunggu Beberapa saat proses Rooting akan berjalan tak sampai satu menit Rooting sudah selesai, jika berhasil HH akan mati lalu menyala sendiri

Cara Root Asus Zenfone C (ZC451CG)
Proses Rooting Asus Zenfone C di PC
6. Cek di Ponsel kamu jika sudah terinstal SuperSU itu artinya ponsel kamu sudah di Root.

Zenfone C setelah berhasil di Root
Sukses gan!!
7. Selesai. Selamat Asus Zenfone C kamu sudah terinstal. #Salaman

Oke segitu saja Tutorial kali ini mengenai Cara Root Asus Zenfone C (ZC451CG) dari saya jika ada yang kurang paham silahkan berkomentar di bawah. Kalo ingin cepet dibales silahkan bertanya ke FB saya Fadly Arsenal atau ke Twitter @fadyarsenal. Terima kasih
Disqus Comments