Kamis, 01 Januari 2015

Cara Mengatasi Softbrick Andromax C ICS dan Jelly Bean

Cara Mengatasi Softbrick Andromax C ICS dan Jelly Bean
Beberapa hari kemarin andromax C ICS punya teman saya mengalami softbrick dan saya berhasil memperbaikinya. Nah kali ini saya mau bagikan Cara Mengatasi Softbrick Andromax C ICS dan Jelly Bean. Softbrick adalah kondisi dimana hp kita tidak bisa booting, hanya stuck di logo smartfren. Softbrick berbeda dengan Bootlop, Jika bootlop hp kita masih bisa masuk ke menu CWM, bagi yang sudah terinstal CWM, Kalo softbrick sama sekali tidak bisa.

Softbrick terkadang terjadi karena Kesalahan saat proses Root dan atau Instal CWM, atau juga kesalahan dari tutorial yang di berikan di internet, Punya temen saya juga begitu. Saat itu Andromax C temen saya hilang sinyal CDMA nya. pas saya mau coba dengan tutorial yang ada di internet. hp temen saya malah softrick. dan akhirnya saya nemu cara mengatasi Softbrick pada Andromax C jelly Bean temen saya. Oke langsung saja.

1. Download filenya EG902.v1(258MB) di Via Mediafire atau Userscloud
2. Extract file hasil download Masukkan ke SD Card bagian terluar, jangan di dalam folder
3. Matikan Hp, Cabut Baterai, Tunggu sekitar 15 detik, pasang kembali baterai. Lalu
4. Tekan dan tahan tombol Power+Volume Up+Volume Down secara bersamaan
5. Tunggu Prosesnya sekitar 10menit. Selesai

Catatan :

Pada beberapa kasus Cara mengatasi Softbrick ini seperti yang saya alami pertama kali prosesnya tidak berjalan sesuai rencana, saat di tekan tombol power+Volume up+Volume Down Muncul tulisan failed to open file /mmc1/eg902.v1/conf/eg902.xml with error no -1! di layar.
Jika masalah diatas terjadi maka ganti nama rubah file di dalam folder /eg902.v1/conf/ bernama ad686g.xml menjadi eg902.xml atau sebaliknya jika yang muncul adalah tulisan failed to open file /mmc1/eg902.v1/conf/ad686g.xml with error no -1! maka ganti nama file di dalam folder /eg902.v1/conf/ bernama eg902.xml menjadi ad686g.xml
 
Pada  masalah lainnya setelah masalah failed to open file /mmc1/eg902.v1/conf/eg902.xml with error no -1! ini teratasi akan muncul lagi masalah baru yaitu munculnya tulisan "Only new version allowed to upgrade" akhirnya saya mendownload file lagi yang yang sudah di sesuaikan untuk mengatasi "Only new version allowed to upgrade" ini.

Tapi jangan khawatir file yang saya upload adalah file yang sudah berhasil saya ujicoba kan, sehingga masalah "failed to open.." dan "Only new version allowed..." bias teratasi dengan baik dan Andromax C kamu bisa sembuh total.

PENTING! UNTUK ANDROMAX C JELLY BEAN HARAP BACA UPDATE DI BAWAH!!

UPDATE :
Khusus Untuk Andromax C Versi Jelly Bean Jika dengan cara di atas masih muncul "Only new version allowed to upgrade" maka silahkan ganti file AUTOPROG.txt yang ada di dalam folder EG902.v1 dengan file AUTOPROG.txt yang baru yang bisa kamu download DISINI (1 kb).

Jika hanya dengan Mengganti file AUTOPROG.txt ini masih gagal solusinya silahkan download file EG902.v2 dan kamu ganti juga file AUTOPROG.txt ini. Jangan langsung download file EG902.v2 karena ukurannya cukup besar juga 250MB coba aja dulu dengan mengganti AUTOPROG.txt dengan yang baru jika masih gagal baru download file EG902.v2 nya.

Setelah upgrade berhasil terkadang ada masalah baru yang muncul yaitu tidak bisa download aplikasi dari PlayStore (lihat koment). Menurut saya solusinya adalah dengan mengupgrade aplikasi PlayStore yang terinstal. kamu bisa mencarinya PlayStore apk di google atau bisa langsung download DISINI

Itulah yang bisa saya bagikan tentang Cara Mengatasi Softbrick Andromax C ICS dan Jelly Bean. File ini bisa di gunakan untuk dua versi Andromax C ICS ataupun Andromax C Jelly Bean. Oh iya file yang di atas juga bisa di gunakan untuk mengupgrade Andromax C ICS ke Andromax C Jelly Bean dengan cara yang sama persis.

Good Luck!
Fadly Arsenal
Disqus Comments