Sabtu, 21 September 2013

Cara Menjadikan Laptop Sebagai Hotspot

Sore yang cerah ( karena saya menulis post ini pas sore-sore dan pas cuacanya di tempat saya ). Di post pertama saya ini saya akan berbagi cara menjadikan laptop atau notebook anda sebagai perangkat Hotspot atau  Wifi.

Oke gak usah pake lama, Langsung saja tutorialnya. Tapi sebelumnya saya mau sedikit cerita dulu wkwkwk.. Jadi awal mula saya tahu kalo notebook atau laptop kamu bisa di jadiin perangkat hotspot itu dari temen saya. tapi pengetahuan itu saya pendam sekian lama tanpa seorangpun yang tahu. halah!
Tapi akhir-akhir ini karena temen2 saya baru beli android baru tapi pas
gak ada pulsa buat donlotin aplikasi di play store. jadi pengetahuan saya yang masih tersimpan itu saya keluarkan. Yak dan akhirnya saya bisa share akses internet ke android temen2 saya melalui perangkat notebook Asus kesayangan saya. Ternyata saya adalah orang yang baik. Tak kusangka. :D

Syarat pertama agar laptop atau notebook anda bisa di jadikan perangkat wifi adalah anda harus punya laptop atau notebook dulu :p (Ya iyalah). tapi kalo anda tidak punya bisa pinjem punya temen atau sodara juga sih hehe.

lalu silahkan download aplikasi yang bisa di pakai untuk me.. apa yah saya sulit menemukan kata2 yang pas. oh membuat aja dah. tapi lebih bagus membikin sih kayaknya. :bingung

Download aplikasi yang bisa di pakai untuk membikin perangkat laptop/notebook anda menjadi perangkat hotspot.
Aplikasi ini namanya myRouter. ukuran file nya kecil cuma sekitar 700kb (saat ini ya, gak tahu besok2) dan penggunaanya pun sangat mudah.


oke silahkan download apikasinya di SINI.

segitu dulu sharing saya kali ini Semoga bermanaat. jangan lupa tingggalin koment yak.
Disqus Comments