Rabu, 23 Juli 2014

Cara Bikin Email Baru Di Gmail Lengkap dengan Video

Cara Bikin Email Baru Di Gmail. Menurut pengalaman dan setelah saya amati ternyata masih banyak yang belum tahu caranya membuat email itu terbukti dengan banyaknya jumlah pencarian di google search tentang cara membuat email dan banyak keyword sejenis.

Ada banyak cara membuat akun email baik di gmail, yahoo, hotmail dan lain-lain namun saya sendiri lebih suka menggunakan fasilitas email dari Gmail. karena Gmail adalah fasilitas email yang di miliki oleh perusaahn Google.

Email dari Gmail bisa di kaitkan dengan begitu banyak akun yang yang di miliki google seperti youtube, blogger, google plus, juga untuk akun di HP andoid. Seperti biasa karena saya kurang jago menulis jadi langsung saja saya berikan tutorial Cara Bikin Email Baru di Gmail

1. Masuk ke http://gmail.com
 Akan mucul tampilan seperti ini


2. lalu klik "buatk akun"
Akan muncul tampilan seperti  di bawag ini. Lihat Gambar


3. Silakan Isikan data-data informasi pribadi kamu di kolom yang tersedia
    - Nama depan dan Nama Belakang.
      Isi dengan nama depan dan nama belakangmu bisa di isi bebas. pada tutorial kali ini saya akan coba mengguakan Nama Arya Dwitama
    - Pilih Nama Pengguna.
      Ini yang paling penting, di bagian ini yang akan di jadikan alamat emailmu. bagian ini saya mencoba memilih alamat mail saya menjadi aryadwitama yang nantinya akan menjadi aryadwitama@gmail.com namun muncul pemberitahuan seperti ini "nama pengguna tersebut sudah di gunakan orang lain coba yang lain" ini berarti akun aryadwitama@gmail.com sudah ada yang memiliki dan kita sudah tidak bisa menggunakanya lagi,

 untuk mengatasinya silahkan ganti akun alamat email anda sampai tidak muncul lagi pemberitahuan serupa. dalam kasus ini saya mencoba menambahkan angka dibelakang alamat saya menjadi "aryadwitama01@gmail.com". Lihat gambar

 - Buat Sandi
    Isikan sandi atau pasword kamu yang mudah di ingat, minimal 8 karakter, tapi usahakan jangan mengguakan tanggal lahir, karena berdasarkan survey tanggal lahir terasuk dalam password email yang udah di hack orang. sebaiknya gunakan campuran antara huruf dan angka
- Konfirmasikan sandi Anda
  Masukkan kembali sandi kamu sekali lagi
- Tanggal lahir
  Masukkan tanggal, bulan dan tahun lahir kamu
- Gender
  Klik dan pilih salah satu Pria, Wanita atau lainnya.
- Ponsel
  Masukkan nomer ponsel kamu tanpa angka nol jadi 857xxx. Tapi bisa juga di kosongkan. bagian ponsel di isi hanya untuk lebih mengamankan aku email akamu jika sewaktu-waktu kamu lupa password bisa menggukan nomer ponsel kamu untuk mengkonfirmasi.
- Alamat email anda saat ini
  Di kosongkan saja untuk bagian ini untuk yang baru bisa membuat email. karena tidak terlalu penting
- Buktikan anda buka robot.
 Lewati verifikasi ini sebaiknya jangan di conteng jika kamu tidak memasukkan nomer hp di kolom ponsel. lalu masukkan kode Captcha yang terlihat sampai benar jika salah kamu akan di suruh mengisi data-data lagi dari awal.
- Saya menyetujui bla.. bla.. bla <-- conteng di bagian ini
4 Klik langka berikutnya.
Jika Kode Captcha yang kamu masukkan benar maka akan mucul tampilan seperti di bawah ini. Namun jika salah kamu akan kembali ke halaman pengisian data profil


Tampilan diatas muncul Tidak memasukkan Nomor HP di kolom ponsel, Jika Kamu memasukkanNomor hp kamu di bagian kolom Ponsel kamu akan mendapat sms dari Google yang berisi kode yang nantikan akan di masukkan ke kolom yang tersedia di layar PC kamu. setelah kamu memasukkan kode dari google baru kamu akan sampai di halamn seperti di atas.
5. Klik Langkah Berikutnya, klik Lanjutkan ke Gmail, dan Selesai.
Selamat sekarang kamu sudah memiliki akun Email dari Gmail. Kamu bisa menggukannya untuk mendaftar di facebook, twitter, bahkan untuk login di hp androidmu.

Sekian dulu Tutorial Cara Bikin Email Baru Di Gmail, jika kamu masih kurang paham bisa melihat video Cara bikin email di bawah ini yang sudah saya bikin saat membuat tutorial ini. dan di video di bawah saya juga menyertakan caranya membuat akun facebook dan twitter serta cara konfirmasinya.


Disqus Comments